Zakia Ulfa bersama dua temannya, Ananta Dwi Putri dan Qurrata Ayuni Munthe pelajar SMKN 1 Takengon memberikan hasil karya mereka berupa baju kemeja bermotif kerawang Gayo kepada Sekda Aceh,  Taqwallah.

Baju itu dijahit di SMKN 1 Takengon, tempat mereka menggali skil dan potensi diri.

“Terima kasih, bajunya bagus, jahitannya rapi dan pas sesuai ukuran,” kata Sekda yang mengenakan baju tersebut untuk menjemput Wakil Menteri Kesehatan RI, Dante Saksono Harbuwono di Garbarata Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang.

Dalam kegiatan tersebut Sekda turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tengah, Khalidi M.Pd, serta Kepala Sekolah SMKN 1 Takengon, Hajarussalam.

Zakia bersama dua temannya menyerahkan baju yang telah selesai dijahit langsung kepada Taqwallah di ruang kerja Sekda Aceh. Kamis, 

Zakia merasa terharu dan tidak menyangka juga bisa sampai di sini bersama teman-teman.

Zakia mengaku sangat bersyukur sebagai pelajar SMK, karena di SMK lah dirinya bersama teman-teman dapat menggali potensi dan mengasah kemampuan skil yang belum tentu dimiliki oleh remaja lain seusianya. 

Zakia bercerita, awalnya dia tidak pernah bercita-cita untuk melanjutkan sekolah di SMK, kebimbangannya saat itu adalah terkait bagaimana saat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, bagaimana masa depannya, dan berbagai kebimbangan lainnya. 

Namun setelah diyakinkan oleh kedua orang tuanya, bahwa yang merubah nasib seseorang itu adalah diri sendiri bukan orang lain, maka dari situlah ia bersemangat untuk masuk SMK dan mengambil jurusan busana.

“Alhamdulillah sudah memiliki kemampuan sedikit-sedikit, yang paling penting itu adalah bagaimana kita mencintai jurusan yang kita ambil, kemudian kita harus yakin, dan harus punya mimpi,” kata Zakia.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022