Meulaboh (ANTARA Aceh) - Perusahaan swasta memberi bantuan logistik berupa makanan kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

Humas PT Karya Tanah Subur (KTS) Hendi Widjajanto di Meulaboh, Rabu mengatakan, sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan bergerak di sektor perkebunan sawit ini menyalurkan bantuan berupa beras, mie instan dan sarden kepada korban banjir di wilayah Aceh Barat.

"Untuk hari ini yang kita berikan kepada korban banjir dari teman-teman wartawan di Meulaboh, sebelumnya juga kami KTS telah menyalurkan bantuan kepada beberapa titik pegungsian korban banjir," sebutnya.

Dia menyampaikan, dalam beberapa hari kedepan managemen perusahaannya juga telah merencanakan pendistribusian logistik demikian kepada sejumlah perkampungan yang terisolasi, mungkin masih ada masyarakat yang belum kebagian bantuan pemerintah.

Selain itu, untuk kawasan Kecamatan Woyla Timur, managemen perusahaan akan mendirikan posko pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat pedalaman pasca banjir, kegiatan ini dimaksudkan sebagai sumbangsih sosial perusahaan kepada masyarakat.

Hendi menyampaikan, secara umum pantauan pihaknya kondisi banjir di 12 kecamatan Aceh Barat telah berangsur surut, meski demikian pihaknya masih terus berupaya memberikan bantuan karena bencana alam ini terjadi berupa musiman.

"Aksi kemanusiaan kita sampai Kamis (17/12), kita akan melakukan pengobatan massal kepada masyarakat korban banjir di Pungki, Woyla Timur. Kita siap turun ke lokasi terisolir ini dengan paket yang kita sediakan semampunya," tambahnya.

Sementara itu kegiatan aksi sosial juga dilakukan komunitas Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meulaboh, dalam dua hari terakhir melakukan pengalangan dana di jalan dan persimpangan untuk membantu korban banjir belum dapat bantuan.

"Kita sudah dua hari melakukn pengalangn dana di jalan, besok Rabu (16/12) bantuan kita salurkan kepada korban langsung, bantuan bukan berupa uang tapi bahan makanan," kata kordinator lapangan Ferdi Atosanda menambahkan.

Sementara itu sejumlah masyarakat berada di perumahan relokasi Aceh Barat juga terus berdatangan bantuan logistik pemerintah daerah melalui dinas terkait, bantuan yang diterima masyarakat umumnya setelah banjir surut dari pemukiman penduduk.   

Pewarta: Pewarta : Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015