Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar resmi membuka pelaksanaan MTQ ke III tingkat Kecamatan Kute Panang, Aceh Tengah, Sabtu.

Dalam sambutannya Shabela Abubakar menyampaikan bahwa pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tersebut sejalan dengan misi Pemkab setempat untuk meningkatkan keshalihan umat.

"Salah satu misi utama Pemda Kabupaten Aceh Tengah adalah meningkatkan keshalihan umat dengan berbagai indikasi. Dan harus dilakukan sejak dini," kata Shabela Abubakar.

Menurutnya pendalaman terhadap Al Qur'an tidak akan mengakar jika tidak dimulai sejak dari usia dini.

Karena itu dia berharap kegiatan seperti MTQ yang digelar dapat terus berlanjut demi melahirkan generasi sholeh dan cinta Al Qur'an di daerah itu.

Camat Kute Panang Alwin mengatakan kegiatan MTQ tersebut diikuti sebanyak 200 peserta putra dan putri dari kalangan pelajar se Kecamatan Kute Panang, Aceh Tengah.

MTQ ini kata dia memperlombakan lima cabang yakni Tilawah, Adzan, Tahfidz 30 Juz, Tausyiah, serta Praktek Ibadah Shalat.

"Kami bangga dengan Gerakan Pemuda Kute Panang yang sangat bersemangat untuk menyelenggarakan MTQ tingkat kecamatan ini. Dengan adanya MTQ ini saya harap Kecamatan Kute Panang dapat meraih juara dalam MTQ tingkat lanjutan," kata Alwin.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022