Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Kodim 0103 memberi bantuan 30 ribu bibit ikan lele kepada kelompok usaha muda di Kecamatan Dewantara, dalam rangka meningkatkan perekonomian rakyat pedesaan.

"Saya dan pemerintah sangat mendukung serta mengharapkan pada dinas terkait untuk membantu baik sarana maupun tenaga penyuluhan, dan Muspika untuk terus melakukan pengawasan yang melekat terhadap bantuan yang telah disalurkan di kecamatan," kata Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib di Dewantara, Rabu.

Turut menyerahkan bantuan tersebut selain Bupati Muhammad Thaib juga Dandim 0103 Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, Kapolres Lhokseumawe dan Kepala Dinas  Perikanan Aceh Utara Mursyid.

Cek Mad panggilan akrab Bupati Muhammad Thaib, bantuan itu juga berkerjasama dengan Kodim 0103 dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat.

"KIta berharap, program ini bisa menyebar ke 27 kecamatan di Aceh Utara, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat bawah bisa berkembang dengan baik," ujar dia.

Dandim Eka mengatakan, tujuan program untuk membangkitkan semangat masyarakat dan pemberdayaan ekonomi. Semua pihak harus menjadi perhatian terhadap kemajuan perekonomi masyarakat.

"Kita berdayakan hanya kelompok bukan perorangan, budidaya ikan lele sangat menjanjikan apabila dikelola dengan profesional dan sungguh-sungguh," ujarnya.

Selain itu, Dandim Eka juga menyerahkan bantuan 20 ekor kambing lengkap dengan kandang ukuran 5 x 6 meter ditambah kebun pakan ternak untuk kelompok binaan Kodim 0103 Aceh Utara di Gampong Matang Tunong Kecamatan Lapang.

Pewarta: Pewarta : Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016