Tim dokter bedah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh berhasil membedah kedua tangan Rahmat (50), warga Desa Blang Leumak, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, setelah sebelumnya terluka parah akibat terkena ledakan petasan.

“Alhamdulillah, proses pembedahan kedua tangan pasien korban ledakan petasan ini berhasil dilakukan, untuk dijahit seperti semula,” kata Koordinator Dokter di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, dr Bambang, Rabu malam.

Bambang menjelaskan, proses pembedahan dan operasi vaskular di kedua tangan pasien bernama Rahmat tersebut berhasil dilakukan, setelah tim dokter bedah di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh melakukan operasi selama tiga jam.

Baca juga: Petasan meledak di kedua tangan, warga Nagan Raya alami luka serius

Hal yang menggembirakan lainnya, kata dia, bagian tangan dan jari korban ledakan petasa tersebut juga berhasil di sambung kembali setelah dilakukan pembedahan oleh tim dokter.

“Kita berharap pasien dapat sembuh dan sehat kembali seperti semula,” kata dr Bambang mengharapkan.

Seperti diketahui, korban bernama Rahmat yang mengalami luka parah di kedua tangannya tersebut sebelumnya diduga bermain petasan dengan daya ledak tinggi di Desa Panton Bayam, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Diduga, saat sedang memainkan petasan tersebut, petasan yang dia pedang di kedua tangannya diduga gagal meledak ke atas, dan petasan tersebut meledak di bagian kedua tangan korban sehingga menyebabkan luka serius.

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022