Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Banda Aceh menerima satu Mobil Pusat Teknologi Informasi Komunitas (M-Pustika) bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Mobil tersebut diterima Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Banda Aceh Muzakir Tulot di Jakarta, Senin.

"Pemerintah Kota Banda Aceh menerima bantuan M-Pustika. Mobil ini diserahkan secara simbolis oleh Sekjen Kemkominfo," kata Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal.

Menurut Wali Kota, M-Pustika akan difungsikan untuk meningkatkan pelayanan informasi dan komunikasi publi, serta memperlancar pemerataan penyebaran informasi publik di Kota Banda Aceh.

Selain itu, kata dia, mobil itu akantara lain akan digunakan  untuk meyosialisasikan program pemerintah, pemutaran film dokumenter, dan dapat dimanfaatkan oleh komunitas teknologi informasi di Kota Banda Aceh.

"Semoga mobil pintar ini bermanfaat untuk masyarakat Kota Banda Aceh dalam menambah pengetahuan yang bermanfaat," kata Illiza.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi Kota Banda Aceh Muzakkir Tulot mengapresiasi Kemkominfo yang telah membantu mobil pusat teknologi informasi.

"Memang, kami sudah lama meminta mobil seperti itu untuk kebutuhan masyarakat Kota Banda Aceh. Dan ini patut disyukuri bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh sudah memiliki mobil pusat teknologi informasi komunitas yang akan melayani kebutuhan masyarakat," ungkap Muzakir Tulot.

Selain Banda Aceh, M-PUSTIKA juga diberikan sejumlah pemerintah kabupaten/kota lainnya di Indonesia, di antaranya Kuningan, Kepulauan Talaud, Sumba Timur, Pringsewu, Rotendawo, Gorontalo Utara, Tambrau di Papua Barat.

Pewarta: Pewarta : M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016