Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Prof Marwan melantik empat wakil rektor perguruan tinggi negeri tertua di Provinsi Aceh tersebut.

Prof Marwan di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan empat wakil rektor tersebut yakni Wak Rektor USK I, II, III, dan IV

"Pelantikan wakil rektor berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia," kata Prof Marwan.

Selain empat wakil rektor, Prof Marwan juga melantik Direktur Pascasarjana serta Satuan Pengawas Internal (SPI) di lingkungan USK.

Adapun yang dilantik tersebut yakni Prof Agussabti sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof Marwan sebagai Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Prof Mustanir sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Serta Dr Taufiq sebagai Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Hubungan Masyarakat dan Prof Hizir sebagai Direktur Pascasarjana. 

Prof Marwan berharap para wakil rektor serta direktur pascasarjana yang dilantik dapat mendukung kegiatan atau pekerjaan rektor, sehingga bisa bersinergi bersama serta fokus mendukung target kerja Universitas Syiah Kuala. 

"Tentunya, juga harus mendukung program ke depan ini transisi PTN-BH USK dan juga program yang lain seperti program merdeka, belajar kampus merdeka, dan sebagainya," kata Prof Marwan.

Lebih lanjut, kata dia, program utama Universitas Syiah Kuala saat ini adalah peningkatan kualitas akademik dan lulusan, di antaranya melalui program belajar kampus merdeka. 

"Kemudian, mengarahkan peningkatan kualitas sumber daya manusia, baik dosen maupun tenaga kependidikan. Mereka sudah mulai bekerja sejak dilantik," kata Prof Marwan. 
 

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022