Mohammad Rifat Zayyan, putra asal Kota Sabang mewakili Aceh untuk mengibarkan bendera merah putih bersama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional di Istana Negara Jakarta pada Agustus 2022.

Sekretaris Daerah Kota Zakaria , Selasa, mengatakan Pemerintah Kota Sabang mengapresiasi dan bangga atas keberhasilan putra daerah Pulau Weh itu dalam mengharumkan nama Kota Sabang ke tingkat nasional.

“Kita patut bersyukur dan bangga, putra daerah kembali membawa nama baik Kota Sabang. Setelah 12 tahun, ada putra daerah kita yang lolos menjadi tim Paskibraka nasional," kata Zakaria di Kota Sabang.

Siswa SMA Negeri 1 Sabang ini berhasil meraih juara pertama putra, setelah bersaing dengan putra dari seluruh kabupaten/kota se Aceh.

Perwakilan Aceh ini akan berangkat ke Jakarta pada 23 Juli mendatang. Mohammad Rifat Zayyan juga terus melakukan persiapan berupa pemantapan Peraturan Baris Berbaris (PBB), kesamaptaan, psikologi, ideologi pancasila, pengetahuan umum, dan keterampilan bakat seni.

Proses seleksi Paskibraka nasional tingkat Aceh sudah dimulai sejak 10-16 Mei 2022. Mohammad Rifat Zayyan mampu meraih nilai tertinggi kelompok putra dan Rinda Febriola utusan dari Kabupaten Aceh Tengah untuk putri.

Mohammad Rifat Zayyan dan Rinda Febriola akan bergabung dalam Paskibraka nasional dan akan mengibarkan bendera merah putih pada HUT Republik Indonesia ke 77 pada 17 Agustus 2022.

"Kepada peserta perwakilan Provinsi Aceh, baik putra maupun putri, terus jaga kesehatan, terus berlatih, disiplin, tekun, dan menjaga nama baik Aceh dan Kota Sabang pada khususnya, di tingkat nasional nanti,” kata Zakaria.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari/Khalis

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022