Bupati Simeulue Erli Hasim melantik sebanyak 54 kepala desa hasil pemilihan kepala desa serentak di kabupaten kepulauan tersebut akhir Maret lalu.

Pelantikan puluhan kepala desa periode 2022-2028 tersebut berlangsung di Simeulue, Rabu.

Dari puluhan kepala desa tersebut, Lasminidar satu-satunya perempuan. Lasminidar dilantik menjabat Kepala Desa Kampung Aie, Kecamatan Simeulue Tengah.

Bupati Simeulue Erli Hasim meminta para kepala desa tersebut bekerja dengan baik serta bisa menyelaraskan program-program pemerintah kabupaten dengan desa.

Selain itu, kepala desa yang dilantik diharapakan bisa kembali merangkul warga desa, dan menjalin persatuan sehingga bisa memajukan desa secara bersama-sama.

"Pilkades sudah selesai, tugas kepala desa terpilih untuk merangkul semua pihak. Bahagiakan warga desa tanpa ada perbedaan," kata Erli Hasim.

Ia juga meminta kepala desa jeli melihat informasi, menjaga kondusivitas wilayah dan tidak membiarkan masyarakat terpecah, tidak mudah percaya dengan informasi yang belum memiliki kejelasan. 

"Terbukalah memberi informasi kepada masyarakat, ajak masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi bohong atau hoaks," pungkas Erli Hasim.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022