PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Idi Kabupaten Aceh Timur terus menyosialisasikan bahaya listrik serta potensi kecelakaan kelistrikan kepada masyarakat di Aceh itu.

Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN (Persero) Idi Abdul Majid di Aceh Timur, Selasa, mengatakan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, sehingga bahaya listrik dan kecelakaan kelistrikan bisa dicegah.

"Sosialisasi ini sebagai upaya dan bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat agar terhindar dari bahaya listrik & kecelakaan kelistrikan," kata Abdul Majid menyebutkan. 

Abdul Majid mengatakan sosialisasi bahaya listrik dan kecelakaan kelistrikan tersebut bekerja sama dengan supervisor teknik dan sebagian personel mitra pelayanan teknik serta tim rintis 

Sosialisasi tersebut, kata Abdul Majid, dilakukan secara berkala dan berkelanjutan. Tujuannya meminimalisir potensi dan risiko kecelakaan kelistrikan kepada masyarakat.

Menurut Abdul Majid, bahaya listrik yang berpotensi menyebabkan kecelakaan kelistrikan di antaranya pepohonan masyarakat  yang berjarak dekat dengan kabel jaringan listrik, pembangunan yang berdekatan dengan jaringan listrik serta mencantol jaringan listrik secara ilegal. 

"Sosialisasi ini agar masyarakat yang berada di sekitar jaringan listrik aman dan paham mengenai bahaya listrik, sehingga kecelakaan kelistrikan bisa dicegah," kata Abdul Majid.

Sementara itu, Fauzi, warga Desa Lhok Meureu, Kecamatan Darul Ikhsan, Kabupaten Aceh Timur, mengapresiasi PL yang menyosialisasikan bahaya listrik dan kecelakaan kelistrikan.

"Dengan sosialisasi ini, kami menyadari potensi bahaya listrik dan kecelakaan kelistrikan. Dengan sosialisasi tersebut juga meningkatkan hubungan baik PLN dengan masyarakat," kata Fauzi.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022