Pemerintah Kota Sabang mendukung penuh program transformasi digitalisasi pendidikan madrasah di Aceh yang telah disepakati antara Acer Indonesia dengan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh di Kota Sabang, Rabu.

Wali Kota Sabang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Marwan mengatakan Pemko Sabang menyambut baik dan turut mendukung kerjasama antara Acer Indonesia dan Kemenag melalui penerapan solusi pembelajaran digital Jelajah Ilmu. 

"Kami ucapkan terimakasih, telah memilih Sabang sebagai field project pada pelaksanaan penandatanganan MoU ini," kata Marwan.

Menurut dia dengan diterapkan platform digital di setiap madrasah di Aceh, tentunya lebih meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah dan mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional.

"Saya berharap dengan adanya jelajah ilmu ini akan sangat membantu, baik guru, peserta didik maupun orang tua dalam proses pembelajaran," katanya.

Sehingga sistem belajar semakin mudah di kontrol dan kedepannya melalui penerapan ini dapat mempercepat transformasi pendidikan dan SDM yang lebih berkualitas, katanya lagi.

Sementara itu, Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang menjelaskan kerjasama melalui penerapan solusi pembelajaran digital Jelajah Ilmu di madrasah dan institusi pendidikan lain, yang berada di bawah naungan Kemenag Aceh bertujuan untuk mempercepat peningkatan mutu pendidikan di Aceh. 

"Jelajah Ilmu merupakan bagian dari solusi Acer for Education yang bertujuan menjembatani hubungan antara teknologi dan manusia sehingga transformasi digital pendidikan dapat dilakukan dengan lebih baik," katanya.

Penandatanganan dilakukan antara Kepala Kanwil Kemenag Aceh Iqbal dan Presiden Direktur PT Acer Indonesia Mr Herbet Ang, yang turut disaksikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Marwan, Kabid Pendidikan Madrasah Zulkifli, Kabid Penaiszawa Yasih dan Kakankemenag Sabang Mukhlis, Ketua DWP Kanwil serta para kepala kantor Kemenag kabupaten/kota.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022