Lanud Maimun Saleh membentuk sinergitas dengan menggelar latihan menembak menggunakan laras pendek bersama eksekutif di Lapangan Tembak Antarikshe Lanud Mus, Selasa.

Danlanud Mus Letkol Pnb Fahrur Rozi, Selasa, mengatakan latihan menembak bagi eksekutif itu untuk memperkuat sinergitas dan asah kemampuan menembak antar sesama anggota Lanud Maimun Saleh bersama Forkopimda Kota Sabang.

"Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dan kehadirannya dalam pelaksanaan kegiatan menembak eksekutif ini. Kegiatan ini untuk memperkokoh sinergitas dan mempererat tali silaturahmi khususnya di Kota Sabang demi untuk mewujudkan kebersamaan dan kekompakan,” kata Fahrur Rozi.

Dijelaskan, kegiatan itu merupakan program kerja dan latihan rutin Lanud Mus triwulan II tahun 2022, yang pertama kali digelarnya semenjak menjabat sebagai komandan Lanud yang baru menjabat.

"Selain latihan menembak, kegiatan ini sebagai ajang sharing untuk menyatukan visi misi, menyamakan prinsip dan tekad dalam memajukan Kota Sabang," ujarnya.

Latihan rutin setiap triwulan ini merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan secara terencana, terarah, terukur dan terkoordinasi, agar diketahui sejauh mana hasil yang telah dicapai dan dapat dievaluasi.

Sebelum memulai kegiatan tim senjata Lanud Mus Letda Tek Wardoyo, terlebih dahulu menjelaskan safety dan aturan dalam menembak.

Latihan menembak ini menggunakan senjata laras pendek jenis G2, P2 dan Glock dengan jarak 15 meter, katanya.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari/Khalis

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022