Seorang bocah ditemukan meninggal dunia diduga akibat terpeleset di saluran irigasi Gampong Matang Pudeng, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan di Aceh Timur, Kamis, mengatakan korban berinisial MH, berusia dua tahun. MH dilaporkan hilang oleh ibunya sekira pukul 12.00 WIB.

"Peristiwa itu bermula saat ibu korban sedang mencuci pakaian di depan rumah kontrakannya," kata Kapolsek. 

Saat mencuci pakaian, ibu korban teringat anaknya. Kemudian mencari keberadaan korban dalam dan sekitar rumah. Namun, korban tidak ditemukan. 

Kemudian, dibantu tetangga, si ibu berusaha mencari keberadaan korban dan ditemukan ada satu set alat pancing milik orang tua korban terletak di pinggir saluran irigasi.

Atas temuan tersebut diduga korban telah terjatuh ke dalam saluran irigasi dan segera melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa, Gampong Matang Pudeng  dan Polsek Pantee Bidari.

“Dari laporan tersebut, kami bersama sejumlah anggota dan masyarakat setempat keberadaan korban dengan cara menelusuri dan mengikuti arah arus air pada saluran irigasi tersebut,” kata Kapolsek.

Sekira pukul 14.00 WIB, korban ditemukan terapung sekitar 1,5 kilometer dari lokasi korban dilaporkan hilang. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Matang Pudeng.

Setelah dilakukan pemeriksaan tim medis, korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Tidak ditemukan luka pada tubuh korban, kata Iptu JM Tambunan.

"Atas kejadian tersebut, kami mengimbau masyarakat selalu waspada dan mengawasi anak saat beraktivitas, baik di dalam maupun di luar rumah," kata Iptu JM Tambunan.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022