Musyawarah Kabupaten (Muskab) Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Bener Meriah secara aklamasi memilih Zuhri Adha sebagai ketua organisasi tersebut untuk periode 2022-2026.

Muskab yang dilangsungkan di Aula Setdakab Bener Meriah, Sabtu, turut dihadiri Ketua Harian PBSI Aceh Agussalim Chawari, dan Wasekjen Welly Rifandi serta diikuti pengurus cabang.

Zuhri Adha yang terpilih secara aklamasi menegaskan keinginannya untuk memajukan bulu tangkis di Kabupaten Bener Meriah. Selain itu juga dengan terus berkoordinasi dengan pengurus PBSI Aceh untuk membina para talenta muda guna menjadi atlet profesional.

Ia juga mengatakan secepat mungkin menggelar rapat membentuk struktur kepengurusan dengan mengakomodir semua unsur guna memajukan bulu tangkis di kabupaten tersebut.

Zuhri yang juga menjabat Ketua Hipmi Bener Meriah mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah memberikannya amanah untuk mengemban tugas berat berat dan kepercayaan sebagai Ketua PBSI Bener Meriah.

Karena itu, dirinya akan melaksanakan tugas sebagai mungkin, terutama dalam pembinaan para atlet muda di Kabupaten Bener Meriah untuk berprestasi.

"Kami akan membangun organisasi dengan semangat kekeluargaan, kebersamaan, serta kesetiakawanan sebagai landasan moral untuk seluruh pengurus, atlet, dan para pelatih di Kabupaten Bener Meriah," kata  Zuhri Adha.

Ketua PBSI Aceh Safaruddin menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya gelaran Muskab PBSI Bener Meriah yang juga telah memilih dan menyepakati Zuhri Adha sebagai ketua.

"Muskab di kabupaten dan kota lainnya juga akan terus dilaksanakan, sehingga nantinya seluruh daerah di Aceh terbentuk struktur kepengurusan PBSI yang baru," kata Safaruddin.

PBSI Aceh optimis dengan struktur baru di kabupaten dan kota nantinya, maka kepengurusan yang lahir akan memiliki energi baru dalam pembinaan generasi muda guna membentuk dan mencetak para atlet berbakat.

"Kepengurusan PBSI Aceh akan dilantik pengurus pusat dalam waktu dekat, sehingga usai pelantikan, kami dapat segera melantik pengurus cabang di kabupaten dan kota yang sudah melaksanakan musyawarah," kata Safaruddin.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022