Tim sepakbola Kota Lhokseumawe, Aceh sukses mempermalukan tim tuan rumah Aceh Barat dengan skor 1-0 pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Aceh Tahun 2022, dipusatkan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat, Jumat sore.

Poin penuh tersebut berhasil diraih anak asuh Suardi tersebut, setelah salah satu pemain mereka M Zulham berhasil membobol pertahanan yang dijaga oleh kiper Aceh Barat Anasrullah di menit ke-54.

Sontak kemenangan tersebut membuat Tim Kota Lhokseumawe berhasil mengamankan angka penuh di Grup D Popda Aceh, setelah pada pertandingan sebelumnya tim Popda Kabupaten Pidie memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 atas Kota Banda Aceh, yang lebih dulu bermain pada laga perdana.

Sebetulnya, Tim Popda Aceh Barat yang diasuh oleh pelatih Hardiansyah dan manager Jumadil tersebut memiliki peluang untuk menang setelah kick off dilengkingkan wasit Junaidi.

Pasalnya, anak-anak Aceh Barat didukung penuh oleh publiknya sendiri yang memadati Lapangan Teuku Umar Meulaboh sejak sore hari.

Berbagai serangan dilakukan oleh sejumlah pemain Aceh Barat seperti Bima Aditya, M Haikal, Zulfitrim, Wanda Kurniawan dan Ade Febrianda serta Rizki ke gawang Kota Lhokseumawe yang dijaga ketat oleh kiper M Faizan.
Pemain sepakbola dari Kota Lhokseumawe (kiri) berusaha merebut bola dari pemain Aceh Barat, dalam laga pertandingan sepakbola Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI Aceh yang dipusatkan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (17/6/2022). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Namun, berbagai serangan tersebut berhasil ditepis sang kiper dengan pola permainan yang lebih padu dengan sejumlah rekan timnya di lapangan hijau, dengan lebih apik dan kompak.

Kekuatan anak-anak Lhokseumawe juga diperkuat oleh sejumlah pemain andalan mereka seperti M Zulham, M Fathir, Rajib, M Haiqal serta Rivaldi dan pemain lainnya.

Sayangnya berbagai pola serangan yang dilancarkan anak-anak Aceh Barat justru kandas di pertahanan Kota Lhokseumawe dan berujung pada serangan balik, sehingga membuat tim tuan rumah kewalahan.

Bahkan, anak-anak Lhokseumawe yang sejak awal ingin memenangkan pertandingan semakin berusaha menyerang ke pertahanan Aceh Barat.

Namun hingga berakhirnya pertandingan, kemenangan 0-1 berhasil diamankan oleh Tim Sepakbola Kota Lhokseumawe, sehingga membuat mereka lebih percaya diri melangkah ke pertandingan selanjutnya.


Jadwal Pertandingan Sabtu, 18 Juni 2022 di Lapangan Teuku Umar Meulaboh:
1. Kota Banda Aceh vs Aceh Barat Pukul 14.00 WIB
2. Kota Lhokseumawe vs Pidie Pukul 16.00 WIB 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022