Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Sekda Aceh Dermawan mengajak semua komponen di provinsi itu untuk berkontribusi membangun berbagai sektor ekonomi dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menyejahterakan masyarakat.

"Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam sebuah proses pembangunan, semua pihak harus berkontribusi, termasuk dunia usaha, swasta dan pihak perbankan," katanya di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menghadiri peresmian Kantor Kas Bank Mandiri Peunayong, Kantor Kas Bank Mandiri Keutapang dan Kantor Cabang Pembantu MMU Samalanga, di Banda Aceh.

Ia menjelaskan keterlibatan semua pihak dalam pembangunan akan memperkuat fondasi ekonomi di Aceh, sehingga program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat akan berjalan dengan baik.

"Kami memberi apresiasi terhadap upaya Bank Mandiri untuk mengembangkan usahanya ke berbagai pelosok tanah air termasuk Aceh," katanya.

Menurut dia, Aceh yang sedang bergerak cepat menjalankan program pembangunan, perbankan adalah sumber keuangan yang sangat penting dalam menopang keberlanjutan ekonomi.  
    
Pihaknya terus mendorong aktvitas perbankan sehingga denyut ekonomi rakyat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu semakin berdetak dan dinamika pembangunan kian bergerak dinamis di masa mendatang.

Dermawan juga berharap agar Bank Mandiri  memperhatikan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta sektor pertanian karena sektor tersebut memiliki peran signifikan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Aceh.

"Kami yakin dukungan perbankan untuk kedua sektor tersebut ekonomi rakyat Aceh akan meningkat dan kinerja perbankan pun akan semakin berkembang," katanya.

Sementara itu, Direktur Utam Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin yang turut hadir dalam acara tersebut berpesan kepada seluruh staf dan pegawainya agar selalu menjaga kedekatan dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016