Wali Kota Sabang Nazaruddin menyebut Open Turnamen Futsal Piala Wali Kota Sabang tahun 2022 menjadi ajang silahturahmi antar klub futsal dari luar dan dalam Kota Sabang.

“Turnamen futsal ini sangat baik sebagai ajang untuk meraih prestasi di bidang olahraga futsal," kata Nazaruddin saat menutup turnamen itu di Kota Sabang Sabtu (2/7) malam.

Ia berterima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sabang dan Asosiasi Futsal Sabang yang ikut terlibat dalam menyukseskan open turnamen itu, dengan harapan dapat terus memajukan olahraga futsal di Sabang.

“Kami berharap para pengurus Asosiasi Futsal Sabang tetap dapat mencermati sejauh mana perkembangan olahraga futsal di Kota Sabang agar kedepannya dapat muncul atlet-atlet potensial dari cabang olahraga futsal," katanya.

Wali kota yang akrab disapa Tgk Agam itu menyampaikan selamat kepada klub futsal yang telah berhasil meraih juara, dengan harapan prestasi yang sudah diraih dapat terus dipertahankan. 

"Untuk klub yang belum memperoleh hasil, jangan putus asa jadikan ini momen sebagai motivasi untuk lebih giat lagi berlatih agar mengukir prestasi di even selanjutnya," katanya.

Dalam Open Turnamen Futsal Piala Wali Kota Sabang tahun 2022 itu, tim Futsal IB&C dari Lhokseumawe menjadi juara dalam babak final usai menang lewat adu pinalti dengan skor 5-4.

Sementara, tim Futsal BOA FC asal Sabang harus puas meraih juara dua, yang disusul tim Futsal Leong FC asal Sabang sebagai juara tiga dan tim futsal Andre Thai Tea juga dari Kota Sabang dengan juara empat.

Untuk tim Futsal IB&C berhak mendapatkan hadiah berupa medali, tropi dan uang sebesar Rp13 juta, kemudian BOA FC mendapatkan hadiah medali dan uang sebesar Rp9 juta, dan Leong FC mendapatkan hadiah medali dan uang tunia Rp6,5 juta.

Sedangkan untuk juara keempat Andre Thai Tea mendapat hadiah uang sebesar Rp4,5 juta.

Sedangkan top skor pada Open Turnamen Wali Kota Sabang ini diraih oleh Agung dari tim Futsal Andre Thai Tea dengan mencetak 12 gol, dan pemain terbaik diraih Boy dari tim futsal BOA FC.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022