Situs sejarah Benteng Trumon di Dusun Kuta Batee, Desa Keude Trumon, Kecamatan Trumon dan destinasi Wisata Pulau Dua di Desa Ujong Pulo Rayek Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, masuk enam besar ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2022.

"Berdasarkan pengumuman dikirim Panitia API 2022 ke Dinas Pariwisata Aceh Selatan, kedua destinasi Aceh Selatan ini berada di urutan kedua posisi enam besar di bulan pertama periode vote," kata Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan Muchsin di Aceh Selatan, Selasa.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sahabat rekan dan masyarakat semuanya yang telah mendukung vote dua destinasi tersebut, baik melalui media sosial maupun pesan singkat SMS.

Muchsin mengatakan persentase vote antara juara satu dengan dua destinasi asal Aceh Selatan tersebut tidak terpaut jauh. Pulau Dua hanya beda 0,54 persen dan Benteng Trumon 0,83 persen.

"Untuk itu, peluang meraih juara pertama di sisa masa periode vote ke depan masih sangat terbuka. Namun demikian, tanpa dukungan masyarakat, mustahil sekali harapan itu akan terwujud," kata Muchsin.

Menurutnya, ajang API berpengaruh terhadap promosi wisata Aceh Selatan. API merupakan ajang nasional yang membuat masyarakat Aceh semakin melirik serta berkunjung ke Aceh Selatan.

Muchsin mengatakan dukungan votenya bisa disampaikan di akun resmi Instagram Ayojalanjalanindonesia, halaman Faceebok Anugerah Pesona Indonesia, link Youtube APIaward.

"Selain itu, juga bisa mengirim SMS dengan cara ketik API 12A kirim ke 99386 untuk situs sejarah Benteng Trumon dan ketik API 15H dengan mengirim ke 99386 untuk destinasi Pulau Dua," kata Muchsin.
 

Pewarta: Zulfa Setiawan

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022