Blangpidie (ANTARA Aceh) - kalangan ulama di kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendesak Bupati Abdya Jupri Hassannuddin untuk dapat maju mencalonkan diri kembali pada pemilihan kepala daerah yang berlangsung secara serentak di Provinsi Aceh pada 2017 akan datang.

''Kami siap mendukung Jupri Hassannuddin kalau dirinya mencalonkan  kembali menjadi bupati Abdya untuk periode 2017-2022,'' kata Abu Muhammad Dahlan, pimpinan pondok pesantren Assalafiyyah Alwaliyyah, Kecamatan Manggeng di Blangpidie, Rabu.

Menurut Abu Dahlan, alasan pihaknya mendorong atau mendukung kembali Bupati Abdya untuk maju kembali pada pemilihan Gubernur/wakil Gubernur dan Bupati/wakil bupati periode 2017-2022. Dikarenakan selama ini dirinya dalam menjalankan roda pemerintahaan sesuai dengan ajaran agama islam.

''Roda pemerintahan yang dijalankan selama ini sesuai dengan anjuran agama kita. Susah kita dapatkan seorang pemimpin mengajak semua bawahan pada jalan yang di ridhoi Allah SWT. Seperti, mengajak semua kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten untuk ikut pengajian rutin, ini sangat baik dalam islam.'' katanya

Ulama kharismatik itu menambahkan, selain mengajak bawahan pada jalan yang benar, bupati Abdya terkenal cukup dekat dengan para ulama dan bahkan sangat kuat dalam mempertahankan Aqidah Ahlussunah Waljamaah. Apalagi jaman sekarang ini, upaya pendangkalan aqidah terus dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk menyesatkan masyarakat.

''Kalau soal mempertahankan aqidah, bupati Abdya ini siap bertarung dengan siapapun dan bahkan dirinya rela mati, Jadi, pemimpin seperti inilah yang kita butuhkan, apalagi jaman sekarang ini berbagai upaya dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk merusak Aqidah generasi bangsa,'' katanya

Selain mampu mempertahankan aqidah umat bersama para ulama dan umara. Bupati Abdya selama ini juga sangat peduli terhadap pembangunan tempat-tempat ibadah dan pondok-pondok pesantren yang merupakan tempat generasi muda menuntut ilmu agama islam untuk bekal menuju akhirat.

''Ini yang paling penting saya sampaikan, tidak ada Bupati lain di Aceh seperti Bupati Abdya ini. Ia sangat peduli terhadap semua pondok pesantren dan rumah-rumah pengajian. Melalui Badan Dayah yang telah dibentuk, semua tempat pendidikan islam di daerah tertampung pembangunannya,'' katanya

Bukan saja pimpinan Ponpes Assalafiyyah Alwaliyyah, Manggeng yang mendesak Jupri maju kembali. Namun pernyataan dukungan dari ulama lain terhadap Bupati Abdya juga muncul dari Abu Nasrullah Ajja, pimpinan pondok Pesantren Madinaltul Fata, Kecamatan Tangan-Tangan.

Menurut Abu Nasrullah, Jupri Hassannuddin memang sangat layak untuk memimpin kembali daerah ini, selain sangat berpihak pada bidang agama islam, perhatian pemerintah terhadap anak yatim selama ini juga tidak berkurang.

Bukan anak yatim saja yang di santuni secara bulanan, akan tetapi, para masyarakat yang tergolong fakir miskin dan kaum dhuafa di daerah juga di perhatikan dengan memberikan bantuan sosial, mulai dari bantuan rumah layak huni untuk tempat tinggal sampai dengan penyaluran dana sosial tiap bulan.

''Begitu juga dibidang pertanian dan pembangunan tidak berkurang, perhatian terhadap masyarakat dan budaya juga sangat tinggi. Jadi, pemimpin semacam inilah yang perlu kita dukung sama-sama,” demikian Abu Nasrullah Ajja.

Pewarta: Pewarta : Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016