Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyerahkan bantuan secara simbolis untuk penyandang disabilitas dalam kabupaten setempat dalam upaya meringankan beban keluarga.

“Bantuan yang kita serahkan ini merupakan bagian dari perhatian pemerintah daerah kepada keluarga dan anak penyandang disabilitas,” kata Iswanto di Aceh Besar, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan bantuan pangan dan sandang secara langsung di Gampong Luthu, Tampok Blang, Nya dan Lamtaduk Kabupaten Aceh Besar.

Dalam kunjungan langsung tersebut ia meminta keluarga untuk dapat memeriksa anggota keluarganya di Puskesmas terdekat sehingga penyakit yang dideritanya dapat dilakukan penanganan oleh tim kesehatan.

“Saya juga meminta kepada Dinas Kesehatan Aceh Besar untuk memantau kondisi kesehatan mereka,” katanya.

Kadis Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil mengatakan pada tahun 2022 menganggarkan program pemberian makanan tambahan dan sandang untuk penyandang disabilitas kepada 60 orang anak yang tersebar di 23 kecamatan di Aceh Besar. 

Dalam kunjungan tersebut turut mendampingi Asisten I Setdakab Aceh Besar Farhan AP, Plt Kadiskes Aceh Besar Neli Ulfiati, unsur DPRK dan Kabag Prokopim Zayadinur.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022