Sebanyak 32 tim usia di bawah 23 tahun memeriahkan turnamen futsal antinarkotika yang bertajuk War On Drugs digelar Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh.

Kepala BNN Kota Banda Aceh Masduki di Banda Aceh, Senin, mengatakan turnamen digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika International (HANI)

"Turnamen futsal berlangsung 18 hingga 20 Juli 2022. Turnamen merupakan wadah kampanye hidup sehat bebas narkoba dengan berolahraga, terutama bagi generasi muda," kata Masduki.

Selain itu, Masduki mengatakan turnamen futsal U-23 ini sebagai wadah bagi para remaja dalam menyalurkan kemampuan dimiliki dan menjadikan kejuaraan tersebut momentum untuk berprestasi dan menjauhkan diri dari narkoba. 

Sementara itu, pembukaan turnamen futsal dilakukan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh Reza Karmilin mewakili Wali Kota Banda Aceh serta dihadiri Muspika Baiturrahman, tamu undangan dan ofisial tim peserta.

Pembukaan ditandai dengan tendangan bola ke gawang secara simbolis Kepala BNN Kota Banda Aceh Masduki dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh Reza Karmilin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh Reza Karmilin mengapresiasi turnamen futsal tersebut. Turnamen digelar dalam rangka mengampanyekan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Kami menyatakan akan terus mendukung program-program yang dilaksanakan oleh BNN dalam rangka P4GN di Kota Banda Aceh," kata Reza Karmilin. 
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022