Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyatakan turnamen sepakbola dalam rangka HUT PSKB bagian untuk memacu semangat berolahraga para pemuda di daerah itu.

“Ke depankan sportifitas dalam bertanding dan menjadikan kegiatan olahraga sebagai ajang memperkuat silaturrahmi,” kata Iswanto di Aceh Besar, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka turnamen sepakbola HUT PSKB (Persatuan Sepak Bola Kuta Breuh) ke-11 tahun 2022 di Lapangan PSKB Gampong Cot Preh dan Ujong Blang, Kecamatan Kuta Baro.

Ia juga meminta tim dari Aceh untuk menjadi tuan rumah yang baik dengan mengedepankan sportifitas dan menjalin silaturahmi dengan tim tamu. 

"Selamat bertanding kepada seluruh tim. Tunjukkan kemampuan dan kebersamaan. Juara bukan tujuan utama, tapi silaturahmi yang terpenting," kata Pj Bupati Iswanto. 

Sesaat sebelum dimulainya pertandingan, Pj Bupati juga menyerahkan bantuan perlengkapan sepakbola kepada panitia pelaksana turnamen yang diterima Ketua Panitia HUT PSKB, Fajarul Azam. 

Fajarul Azam mengatakan, turnamen tersebut memperebutkan total hadiah Rp34 juta, dengan rincian juara satu Rp16 juta, juara dua Rp9 juta, juara tiga dan juara bersama Rp8 juta. Selain itu juga disediakan hadiah masing-masing Rp 500 ribu untuk satu pemain top score dan satu pemain terbaik. 

Pembukaan turnamen sepakbola HUT PSKB itu juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Besar, Abdullah serta sejumlah pejabat OPD Pemkab Aceh Besar lainnya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022