Plt Sekretaris Daerah Aceh Timur T Reza rizki meminta semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama mendukung berbagai kebijakan dan langkah pemerintah dalam upaya memajukan kualitas pendidikan, termasuk implementasi kurikulum merdeka.

"Kurikulum merdeka ini untuk mengejar ketertinggalan pembelajaran yang terjadi selama masa pandemi, juga untuk lompatan, sehingga peserta didik berkembang dengan baik secara literasi dan numerasi,” kata T Reza Rizki di Aceh Timur, Kamis.

Selain itu, Sekda juga berharap guru selaku tenaga pendidik, agar senantiasa mengikuti perkembangan dan regulasi yang setiap saat diperbaharui, dalam rangka memperbaiki dan berinovasi dunia pendidikan.  

“Kami juga mengajak berbagai pihak pemangku kepentingan untuk dapat menyelaraskan serta mendukung terhadap berbagai kegiatan prioritas kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi," katanya.

Kasubbag Balai Peningkatan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh Kemendikbudristek Khairulhadi beraudiensi ke Aceh Timur dalam rangka membangun sinergi dan kolaborasi dalam implementasi kurikulum merdeka secara mandiri pada satuan pendidikan.

"Kami harapkan komitmen dan dukungan kuat terhadap pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka ini agar dapat terus meningkatkan kompetensi dan kualitas pendidikan,” kata Khairulhadi.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022