Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Sebanyak enam tim yang tergabung dalam Rayon 1 akan memperebutkan dua tiket final kejuaraan bola voli Piala Kapolda Aceh dalam rangka peringatan ulang tahun Bhayangkara 2016 di GOR KONI Aceh, 9-11 Mei.

Tim Rayon 1 yang memperebutkan dua tiket final itu yakni Polres Aceh Besar, Polres Aceh Jaya, Polres Aceh Barat, Polres Sabang, Polresta Banda Aceh, dan Direktorat Sabhara Polda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Zulkifli selaku penyelenggara kejuaraan bola voli Piala Kapolda Rayon 1 mengatakan, hanya dua dari enam tim yang berhak melaju ke putaran final.

"Dua tim tersebut merupakan juara satu dan dua rayon. Mereka berhak melaju ke putaran final. Perebutan juara satu dan dua Rayon 1 digelar 11 Mei mendatang," kata Kombes Pol Zulkifli.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan, kejuaraan bola voli memperebutkan Piala Kapolda Aceh digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli.

"Kejuaraan ini digelar untuk mencari atlet bola voli berbakat. Setiap tim terdiri sembilan dari anggota Polri dan pegawai kepolisian, dan tiga pemain dari masyarakat umum," kata dia.

Kombes Pol Zulkifli menyebutkan, kejuaraan ini bekerja sama dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI). Dengan kerja sama ini diharapkan atlet bola voli terbaik dari kegiatan ini bisa memperkuat Aceh dalam berbagai kejuaraan.

Selain Rayon 1 kejuaraan bola voli memperebutkan Piala Kapolda Aceh di Banda Aceh, Rayon 2 digelar Lhokseumawe. Tim Rayon 2 berasal dari Polres Lhokseumawe, Polres Aceh Utara, Polres Aceh Timur, Polres Kota Langsa, Polres Aceh Tamiang, dan Brimob Polda Aceh.

Rayon 3 di Takengon, terdiri dari Polres Aceh tengah, Polres Bener Meriah, Polres Gayo Lues, Polres Aceh Tenggara, Polres Bireuen, dan Polres Pidie.

Serta Rayon 4 di Tapaktuan, meliputi tim voli dari Polres Aceh Singkil, Polres Aceh Selatan, Polres Aceh Barat Daya, Polres Nagan Raya, dan Polres Simeulue.

Pewarta: Pewarta : M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016