Tapaktuan (ANTARA Aceh) - Asisten-I Bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Selatan H Lahmuddin selamat dari kecelakaan lalu lintas di jalan nasional lintas Tapaktuan - Medan, Sumatera Utara, tepatnya di Desa Ujong Pulo Cut, Kecamatan Bakongan Timur, Sabtu (21/5).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK melalui Kapolsek Bakongan Timur Ipda Mirkam kepada wartawan Minggu mengatakan, Lahmuddin yang mengendarai mobil seorang diri dari Tapaktuan hendak menuju ke Kota Subulussalam.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun mobil dinas jenis Kijang Innova yang ditumpangi Lahmuddin ringsek setelah terguling lalu jatuh ke parit di pinggir jalan akibat mengelak tabrakan dengan gerombolan kerbau yang melintas secara tiba-tiba di badan jalan negara tersebut.

Saat sampai dijalan lurus Desa Ujong Pulo Cut, Kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan, mobil plat merah yang melaju dalam kecepatan tinggi tiba-tiba berhadapan dengan gerombolan kerbau yang melintasi badan jalan.

"Melihat ada gerombolan kerbau di depan, pengemudi menekan rem secara tiba-tiba untuk mengelak tabrakan. Kondisi cuaca saat itu sedang dilanda hujan deras dan angin kencang mengakibatkan badan jalan licin, sehingga mobil tersebut oleng lalu terguling dan jatuh ke parit di pinggir jalan," sebut Mirkam.

Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan mobil milik Pemkab Aceh Selatan tersebut mengalami kerusakan pada bamper depan, tabung radiator bocor dan body depan kap atas penyok.

"Untuk memperbaiki kerusakan tersebut diperkirakan akan menghabiskan anggaran lebih kurang mencapai Rp30 juta lebih," sebutnya.

Pewarta: Pewarta : Hendrik

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016