Ketua DPW NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi meminta Ketua Umum DPP Surya Paloh untuk segera mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai kandidat calon presiden (Capres) NasDem untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Kami tahu Pak Surya Paloh segera mengumumkan calon presiden partai ini pada 10 November 2022 nanti saat perayaan hari Pahlawan, kita harap Capres itu adalah Anies Baswedan," kata Taufiqulhadi, di Banda Aceh, Senin.

Taufiq mengatakan, ada kemungkinan Ketua Umum Surya Paloh bakal menyebutkan nama lain seperti Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa sesuai yang diumumkan saat Rakernas lalu.

Namun, NasDem Aceh melihat sosok yang tepat untuk calon Presiden dari NasDem yakni Anies Baswedan. Apalagi dari komunikasi yang dibangun, Gubernur DKI Jakarta itu sudah berkomitmen memberikan perhatian penuh untuk Aceh. 

"Memang kami sadar bahwa dari awal ada dinamika terkait Capres ini, apalagi NasDem juga harus mengajak minimal dua partai lain untuk bergabung," ujarnya.

Taufiq menuturkan, sejauh ini NasDem pusat memang sudah membangun komunikasi intens dengan PKS dan Partai Demokrat, sehingga besar harapan adanya kesamaan persepsi dari ketiganya. 

Meskipun demikian, Taufiq meyakini Surya Paloh mampu meraih kesepakatan dengan kedua partai tersebut, walaupun pada dasarnya semua partai punya kepentingan sendiri.

"Kami yakin, PKS dan Demokrat akan berupaya menyingkirkan kepentingan mereka yang bisa menghambat kesepakatan dan bisa menetapkan tujuan bersama yang jauh lebih baik ke depan," demikian Taufiqulhadi.

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022