Langsa (ANTARA Aceh) - Kontingen Kota Sabang mendominasi perolehan medali untuk cabang olahraga tenis lapangan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIV yang diikuti 23 kabupaten/kota se-Aceh.

"Syukur kita berhasil meraih medali terbanyak pada cabang tenis lapangan Popda XIV se-Aceh," kata pelatih tenis lapangan Kota Sabang, Kumari, di Langsa, Sabtu.

Kumari menyebutkan, cabang tenis memperebutkan 4 medali emas, 4 perak dan 8 perunggu untuk empat nomor pertandingan yang terdiri dari tenis beregu putra/putri serta tenis perorangan putra/putri.

"Kita berhasil merebut 2 medali emas dari nomor pertandingan tenis beregu putri dan perorangan putri atas nama Mona Risa," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk tenis beregu putra juga berhasil meraih satu perak dan tenis perorangan putri juga mendulang satu perak.

"Yang paling mengejutkan adalah pada nomor pertandigan tenis perorangan putri kita berhasil tampil all Sabang final dan ini sejarah baru bagi cabang tenis Sabang," tuturnya.

Kumari berharap, untuk mempertahankan medali tersebut, Pemerintah Kota Sabang akan meningkatkan berbagai fasilitas pendukung khususnya cabang Tenis.

"Hasil ini sebenarnya menurun karena pada Popda XII di Kota Lhokseumawe kita berhasil meraih 3 medali emas dan satu perak. Untuk tahun ini kita hanya meraih 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu," tuturnya.

Dia meminta atlet yang berhasil memperoleh medali tidak berpuas diri dan terus melatih talentanya untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) XIV yang akan diselenggaran di Sumatera Barat pada bulan Oktorber 2016.

Pewarta: Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016