Kemukiman Lhoknga berhasil menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke - 1 tingkat Kecamatan Lhoknga dan Leupung , Kabupaten Aceh Besar Tahun 2022.

Kemukiman Lhoknga berhasil mengumpulkan skor 49 dari berbagai Cabang yang dilombakan pada MTQ ke 1 yang di pusatkan di Halaman Rumah Pintar, Kecamatan Kecamatan Lhoknga.

Camat Lhoknga, Ibnu, Rabu malam mengatakan MTQ yang berlangsung sejak 17-21 September 2022 berjalan dengan lancar dan sukses.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada panitia dan dewan hakim yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga kegiatan MTQ ke-1 Kecamatan Lhoknga dan Leupung berjalan dengan lancar dan sukses.

“Selamat kepada peserta yang telah berhasil meraih juara pada MTQ ke-1 Kecamatan Lhoknga dan Leupung Tahun 2022 dan kami berharap prestasi yang diraih dapat ditingkatkan lagi, jadikan MTQ ini sebagai wadah untuk mengukur seberapa besar keberhasilan pembinaan selama ini serta dapat memacu peningkatan diri dalam menghadapi MTQ di tingkat Kabupaten,” katanya.

Ia juga berharap lewat MTQ tersebut juga dapat menumbuhkan kesadaran spiritual tentang pentingnya ajaran Al Quran dan menjadi sebagai motivasi, dalam membangun kepribadian.

“Mari kita jadikan MTQ sebagai sarana perekat rasa kebersamaan serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai Islam, dalam rangka mewujudkan pembangunan masyarakat yang aman dan tentram,” katanya.

Ketua Panitia MTQ Kecamatan Lhoknga dan Leupung Tahun 2022, Malikul Saleh mengatakan kegiatan tersebut mempertandingkan delapan Kategori di Cabang MTQ.

“Kami atas nama panitia menyampaikan capkan terima kasih kepada PT. SBA yang telah menjadi donatur dan juga terima kasih kepada Himpunan Mahasiswa Lhoknga(HIMAL) yang telah membantu menyukseskan acara MTQ ini,” katanya.

Mukim Lhoknga, Firdaus merasa bangga atas Juara Umum yang diraih dari kemukiman lhoknga dan berharap kedepan mampu mempertahan juara umum ini pada MTQ berikutnya. 

“Kami menyampaikan terima kasih banyak kepada Official, Koordinator Cabang Lomba dan Seluruh pihak dari Kemukiman Lhoknga yang telah membantu dan bekerja begitu luar biasa dalam mempersiapkan peserta MTQ dari kemukiman Lhoknga sehingga bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” katanya turut didampingi Ketua Kafilah Ayun Rivani.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022