Pemerintah Kota Sabang menerima penghargaan atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan kategori sepuluh kali berturut untuk laporan keuangan pemerintah daerah sejak 2012-2021.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga mampu mempertahankan raihan opini WTP ini. Tentunya semua ini masih jauh dari kata sempurna, kami akan terus berbenah demi perbaikan dan kemajuan Kota Sabang kedepannya," kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi dalam keterangan diterima di Banda Aceh, Kamis.

Reza berkomitmen, Pemerintah Kota Sabang di bawah kepemimpinan dirinya akan terus meningkatkan kinerja, dengan menerima masukan dan saran perbaikan untuk pembenahan.

Dengan harapan akan terwujudnya tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi demi kesejahteraan masyarakat, katanya.

Penyerahan WTP ke 10 itu diberikan langsung oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati kepada Reza Fahlevi pada acara puncak Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2022 di Jakarta.

Rakernas itu merupakan salah satu agenda strategis tahunan, Kementerian Keuangan dalam meningkatkan akuntabilitas pelaporan keuangan dan memperkuat akuntabilitas kinerja pada pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta menjaga komitmen dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional.

 

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022