Satu unit rumah warga di Gampong Buket Panjou Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, hangus terbakar.

Kapolsek Nurussalam Iptu Iskandar Muda di Aceh Timur, Jumat, mengatakan rumah milik Jafarni (44), warga setempat. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (22/9) sekira pukul 19.15 WIB.
 
Kapolsek mengatakan kebakaran berawal saat pemilik rumah usai shalat magrib melihat lampu rumahnya hidup mati sebanyak tiga kali. Kemudian, Jafarni pergi ke rumah orang tuanya yang berjarak lebih kurang 50 meter.
 
Selang beberapa saat kemudian, tetangga melihat percikan api di depan rumah Jafarni. Selanjutnya, tetangga tersebut melaporkan kepada warga. Kemudian, warga membantu memadamkan api.
 
Warga juga melaporkan kepada keuchik atau kepala desa setempat. Selanjutnya Keuchik Gampong Buket Panjou melaporkan kepada petugas Polsek Nurussalam dan menghubungi pihak pemadam kebakaran Unit Julok.
 
Petugas pemadam kebakaran, personel Polsek dan Koramil Nurussalam tiba di lokasi ikut memadamkan api bersama masyarakat. Setelah dilakukan pemadaman rumah korban sudah rata dengan tanah karena terbuat dari kayu.
 
"Sementara, penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kerugian diperkirakan Rp35 juta," kata Iptu Iskandar Muda.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022