PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama DPD Real Estate Indonesia (REI) Aceh melaksanakan life with BSI expo atau pameran properti sebagai upaya membantu masyarakat dalam pembiayaan perumahan.

"Ini menjadi momentum baik untuk kita membangun Aceh, kami sangat serius ini dalam kontek perumahan," kata Regional CEO BSI I Aceh WIsnu Sunandar, di Banda Aceh, Jumat.

Pameran properti yang bakal dilaksanakan 13-16 Oktober 2022 di Plaza Aceh itu nantinya akan menghadirkan sebanyak 62 pengembang perumahan yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya.

Wisnu mengatakan, BSI terus berupaya meningkatkan dan berperan memberikan solusi pendanaan dan pembiayaan syariah kepada masyarakat Aceh.

Expo ini, kata Wisnu, dilaksanakan sebagai untuk berkontribusi menggerakkan perekonomian Aceh serta mendekatkan diri dengan masyarakat di tanah rencong.

"Selain untuk memberikan kenyamanan, kita juga ingin terus memberikan kemudahan, dan kepercayaan dalam transaksi," ujarnya.

Wisnu menambahkan, pameran properti ini juga sebagai upaya BSI menggerakkan program perekonomian Aceh pasca pandemi COVID-19. Selain itu, pihaknya juga berkomitmen untuk mengurangi backlog rumah di Aceh lewat pembiayaan rumah komersil dan FLPP.

“Mudah-mudahan kehadiran BSI bisa menggerakan kembali perekonomian dan memenuhi backlog yang ada di Aceh," kata Wisnu.

Sementara itu, Ketua DPD REI Aceh Muhammad Noval mengatakan target pembiayaan rumah yang ingin diraih pada acara life with BSI Expo ini sebesar Rp50 miliar.

Dirinya juga menyebutkan, backlog rumah di Aceh masih sangat besar, sekitar 18.000 unit. Karena itu, butuh dukungan dari BSI untuk bisa memperkecil backlog tersebut serta menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat Aceh.

“Sinergi ini bisa memperkokoh kerjasama antara BSI dengan REI. Dalam pameran ini akan banyak promosi cashback, yang tentu akan menguntungkan masyarakat," kata M Noval.

Dirinya menyebutkan, ada banyak program KPR dari BSI dengan sistem bagi hasil yang menguntungkan dengan produknya KPR khasanah, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada yang BSI sudah bisa melayani pembiayaan FLPP.

Sebagai informasi, pembiayaan konsumer BSI per Juni 2022 terus mengalami peningkatan, khususnya pembiayaan griya dan multiguna.

Hingga Juni 2022, BSI telah menyalurkan sebesar Rp42,86 triliun pembiayaan griya, tumbuh 9,5 persen secara year on year (yoy). Sementara pembiayaan multiguna BSI mencapai Rp37,7 triliun, tumbuh 40,58 persen secara yoy.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022