Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia mengakui bahwa saat ini seluruh masyarakat di Aceh Barat termasuk Bupati Aceh Barat H Ramli MS, cinta terhadap nilai-nilai Pancasila.

“Aceh Barat salah satu kabupaten yang seluruh warganya, termasuk bupati telah membuktikan bahwa nilai-nilai Pancasila hidup dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP, Ir Prakoso di Meulaboh, Kamis.

Menurutnya, salah satu kecintaan masyarakat dan pimpinan daerah di Aceh Barat terhadap Pancasila, yaitu dengan mendirikan Tugu Kongres Santri Pancasila pertama di Indonesia.

Baca juga: BPIP apresiasi lahirnya Tugu Kongres Santri Pancasila pertama di Indonesia di Aceh Barat

Bukti tersebut kecintaan tersebut, kata Prakoso, harus terus di pupuk dari generasi ke generasi sehingga nilai-nilai Pancasila dapat terus hidup di dalam kehidupan sehari-hari.

BPIP juga mengapresiasi nilai-nilai kebangsaan dan nilai Pancasila selama ini telah diterapkan dengan baik di Kabupaten Aceh Barat, di dalam kehidupan keseharian masyarakat di daerah tersebut.

Sehingga nantinya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diharapkan akan tetap abadi selamanya, kata Prakoso.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022