Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, akan melakukan rekrutmen panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitian pemungutan suara (PPS) untuk Pilkada 2017.

Ketua KIP Kota Lhokseumawe Syahrir M Daud di Lhokseumawe, Selasa mengatakan, pihaknya merencanakan perekrutan terhadap badan ad hoc penyelenggara Pilkada 2017 pada 21 Juni hingga 20 Juli 2016.

Sebutnya, perekrutan terhadap anggota PPK tersebut dilakukan untuk memilih sebanyak 20 orang anggota PPK. Di Kota Lhokseumawe terdapat empat kecamatan, setiap kecamatannya terdapat empat anggota PPK ditambah satu ketua.

"Tahapan untuk perekrutan PPK tersebut, akan dilakukan pada 21 hingga 20 Juli mendatang. Dimana petugas PPK yang direkrut dan lulus seleksi akan bertugas sebagai panitia pemilihan tingkat kecamatan," katanya.

Syahrir menambahkan, setelah dilakukan perekrutan badan ad hoc tingkat kecamatan, pihaknya akan melanjutkan lagi untuk pemilihan PPS yang ada di tingkat desa.

"Setelah ini selesai nantinya, baru kami akan melakukan perekrutan untuk anggota PPS yang ada di 68 desa," katanya.

Disaat perekrutan PPK dan PPS diharapkan akan tersaring tenaga-tenaga yang andal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara profesional sesuai dengan aturan yang berlaku dalam proses pemilihan.

Terhadap keberhasilan Pilkada 2017 nantinya, pihaknya juga mengharapkan partisipasi dari semua elemen dan juga masyarakat, agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Pewarta: Pewarta : Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016