Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menyediakan lokasi anjungan tunai mandiri (ATM) bersama yang disewakan kepada pihak perbankan untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya di Lhokseumawe, Rabu menyatakan, pada tahap awal dibangun di taman Riyadhah yang disewakan untuk Bank Aceh.

Suaidi mengatakan, gerai ATM itu selain memiliki fungsi kemudahan transaksi distribusi keuangan, juga dapat mendatangkan PAD bagi Kota Lhokseumawe dari hasil menyewakan tempat untuk fasilitas ATM dari masing-masing bank yang membuka ATM-nya di lokasi tersebut.

"Kita membangun sarana dan tempat untuk kemudahan pelayanan keuangan kepada masyarakat berupa ATM. Bagi bank yang ingin membuka ATM-nya dapat menyewa fasilitasnya kepada Pemko Lhokseumawe, sehingga selain memudahkan pelayanan keuangan kepada masyarakat, juga menjadi PAD bagi daerah," ungkap Wali Kota Lhokseumawe.

Tambahnya lagi, untuk tahap pertama, lokasi ATM dibangun disudut Taman Riyadhah. Ke depan, akan dibangun lagi di sejumlah lokasi yang dianggap strategis, baik di taman maupun di lokasi-lokasi yang dianggap aman dan layak dibangun gerai ATM.

Namun, kata Wali Kota, gerai ATM yang dibangun dan disewakan kepada pihak perbankan, tidak sampai merusak keindahan kota, akan tetapi justru dibangun di lokasi yang dianggap dapat menambah keindahan kota.

Sementara itu, Kadis Pendapatan Kota Lhokseumawe Amiruddin menambahkan di lokasi ATM tersebut dapat memuat sebanyak 5 ATM. Namun untuk saat ini, yang baru menempatkan ATM adalah Bank Aceh, sedangkan beberapa bank lainnya, kedepan juga akan menempatkan ATM-nya di lokasi itu.

Sementara itu, Pimpinan Bank Aceh Cabang Lhokseumawe Fadhil Ilyas, mengatakan, pihaknya menempatkan ATM di lokasi tersebut untuk memberi kemudahan transaksi keuangan kepada nasabahnya, karena lokasinya dapat dijangkau dengan mudah, sehingga sangat membantu nasabah dalam melakukan transaksi.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016