Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Seorang warga Gampong Simpang Teritit Kecamatan Weh Pesam Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh,  Edi Ervansyah (47 tahun), dilaporkan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera Medan-Banda Aceh.

Kejadian kecelakaan itu tepatnya di Desa Meunasah Reudep Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Kamis (23/6) petang.

Kapolres Aceh Utara melalui Kasat Lantas Ikmal mengatakan, mobil Avanza dengan nomor polisi BG 1878 OL yang dikemudikan oleh Edi Ervansyah, dari arah Medan menuju Banda Aceh, dengan kecepatan sedang, menabrak pohon mahoni di pinggir jalan, sekitar pukul 16.00 WIB.

"Setiba di lokasi kejadian, mobil tersebut diduga hilang kendali hingga menabrak pohon yang ada di pinggiran jalan itu. Diduga sang sopir mengantuk sebelum musibah itu terjadi," ujar Ikmal pula.

Korban sempat dilarikan ke puskesmas setempat setelah kejadian tersebut, namun, korban tidak tertolong lagi dan meninggal dunia.

Sedangkan mobil Avanza yang ditumpanginya itu, remuk di bagian depan.

Mobil itu langsung dibawa ke Pos Lantas yang berada di kawasan Terminal Kota Lhoksukon.

Sedangkan jenazah korban sudah dijemput keluarganya untuk dikebumikan di daerahnya.

Kasat Lantas AKP Ikmal mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan tertib berlalu lintas saat berkendara. Apalagi, saat ini sedang bulan Ramadan, sehingga pada waktu tertentu kondisi jalan raya padat kendaraan.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan raya agar memperhatikan aturan keselamatan dan selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Apalagi jika merasa pengendara itu sedang dalam keadaan mengantuk, dianjurkan untuk beristirahat dulu sebelum melanjutkan perjalanan kembali," katanya pula.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016