Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meminta penyelenggaraan Maulid Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Takengon dipersiapkan secara matang.

"Perayaan Maulid ini sebagai bagian rasa kecintaan kita terhadap Rasulullah Muhammad SAW. Tahun ini walaupun kita gelar sederhana namun  harus bisa dirasakan oleh segenap masyarakat kita dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah ini," kata Shabela Abubakar, Selasa.

Dia meminta seluruh pihak mulai dari Kepala OPD, Camat, dan pihak terkait lainnya dapat bersinergi mendukung kesuksesan pelaksanaan Maulid Akbar tersebut.

Penyelenggaraannya kata dia dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 22 Oktober 2022 di Masjid Agung Ruhama Takengon dengan menghadirkan penceramah yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh H Abrar Zym.

Menurutnya kegiatan ini nantinya juga akan dirangkai dengan zikir dan doa bersama serta diawali dengan kegiatan upacara memperingati Hari Santri.

"Kami berharap semua program yang telah disusun dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah disepakati. Semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," tutur Shabela.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022