Politeknik Negeri Lhokseumawe mewisuda 993 mahasiswa program sarjana terapan dan diploma tiga dengan 241 di antaranya berhasil meraih predikat dengan pujian atau cum laude.

Prosesi wisuda tersebut berlangsung di Gedung Auditorium Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe, Aceh, Sabtu.

Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe Rizal Syahyadi mengatakan kelulusan mahasiswa tersebut merupakan wujud dan bentuk tanggung jawab kepada bangsa dan negara sekaligus merupakan wujud karya utama dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.

"Di usia ke-35 tahun, Politeknik Negeri Lhokseumawe telah melahirkan 22.642 lulusan yang saat ini telah mengisi posisi profesional dan strategis di berbagai instansi-instansi pemerintah dan swasta maupun industri-industri skala nasional serta internasional. Bahkan ada menjadi pengusaha," kata Rizal Syahyadi.

Rizal Syahyadi mengatakan para lulusan tersebut merupakan duta Politeknik Negeri Lhokseumawe yang harus menjaga nama kampus tercinta di tengah masyarakat. Serta membangun citra positif perguruan tinggi di masyarakat.

"Jagalah nama baik almamater tercinta ini. Belajarlah terus sepanjang hayat. Almamater selalu menanti Anda. Raihlah prestasi dan karir yang lebih tinggi. Saudara harus menjadi aset kebanggaan bangsa ini melalui kerja keras, jujur dan disiplin," kata Rizal Syahyadi.

Rizal Syahyadi juga mengatakan banyak capaian yang telah diraih Politeknik Negeri Lhokseumawe dalam melaksanakan tri darma perguruan tinggi pengiriman mahasiswa untuk belajar dan magang dalam maupun luar negeri.

Kemudian, kerja sama dengan berbagai lembaga, pembangunan dan perluasan lahan untuk pengembangan kampus, paten, pendampingan sekolah menengah kejuruan, penambahan program studi baru,

"Serta peningkatan program studi diploma tiga menjadi program sarjana, melahirkan program pascasarjana, pembentukan unit pengumpul zakat, dan lainnya," kata Rizal Syahyadi.

Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Zamzami mengatakan wisuda angkatan ke 35 tahun ini berjumlah 993 lulusan,  terdiri 925 lulusan tahun akademik 2021/2022 dan 68 lulusan TA 2020/2021.

"Lulusan dengan predikat cumlaude berjumlah 241 mahasiswa atau 26,05 persen dengan IPK tertinggi 3,99. Sedangkan lulusan dengan predikat sangat memuaskan berjumlah 604 mahasiswa atau 65,30 persen," kata Zamzami.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022