Kepolisian Resort (Polres) Sabang mendukung penuh pemutakhiran pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi yang dilaksanakan oleh Badan Statistik Kota Sabang.

Kabag Ops Polres Sabang AKP Abdul Hamid, Sabtu, mengatakan dukungan ini merupakan bagian dari implementasi kerjasama yang telah dilaksanakan antara Mabes Polri dan Badan Pusat Statistik (BPS) Nasional

"Ini juga dukungan Kepolisian Negara Republik Indonesia terhadap terhadap kerja BPS dalam pendataan sosial dan ekonomi masyarakat, guna pemutahiran data masyarakat untuk pengembangan dan perbaikan ekonomi nasional, yang menjadi salah satu grend strategi Kapolri," katanya di Kota Sabang.

Ia berharap jalinan kerjasama petugas di lapangan, antara pengawas lapangan, Babinsa dan Babinkamtibmas dapat tercapai pelaksanaan registrasi sosial ekonomi yang sukses.

Sementara itu, Kepala BPS Sabang Maimun mengatakan pelaksanaan registrasi merupakan kegiatan pendataan atau registrasi sosial dan ekonomi masyarakat yang laksanakan oleh BPS.

"Pendataan terhadap masyarakat berupa profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan," katanya.

Dia juga berharap akan terbentuknya sinergitas di lapangan antara pengawas Regsosek bersama dengan Babinkamtibmas dan Babinsa yang ada di Sabang, agar memudahkan terlaksana dengan baik pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022