Sabang (ANTARA Aceh) - Seorang warga negara Malaysia Kenny (41) meninggal di kawasan Pantai Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Aceh, Kamis.

Salah seorang warga Iboih, Bukhari mengatakan korban bersama keluarganya liburan ke Sabang dan sebelum korban meninggal korban melakukan snorkling di kawasan Iboih.

"Korban ber-snorkeling bersama istrinya dan dua orang anaknnya tanpa didampingi tour guide setempat. Dan sekira pukul 18.40 WIB, istri korban meminta pertolongan kepada masyarakat," ujarnya.

Bukhari mengatakan masyarakat setempat bersama nelayan mengevakuasi korban dengan perahu.

"Begitu jenazah dievakuasi langsung dibawa ke Pukesmas Iboih dan turut didampigi istri serta anaknya," ujar warga Iboih tersebut.

Kapolres Sabang AKBP Slamet Wahyudi melalui Kasat Reskrim AKP Erizal mengatakan korban meninggal saat ber-snorkeling.

"Kenny (41) asal Malaysia meninggal saat snorkeling bersama keluarganya dan waktu itu korban sempat menyelamatkan anaknnya dan ini murni musibah," katanya.

"Sekarang jenazah korban masih di Sabang dan kita sedang mengurus segala administrasi terkait rencana pemulangan korban," tuturnya.

Kepala Imigrasi Kelas II Kota Sabang Imam Sutandi melalui Kasi Pengawasan dan Penindakan Muhammad Hatta mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kedutaan besar (Kedubes) Malaysia di Jakarta.

"Kami sudah memfasilitasi pihak keluarga korban dengan Kedubes dan pihak keluarga korban sudah menjalin komunikasi langsung dengan Kedubes terkait pemulangan jenazah," katanya.

Imigrasi Kelas II Kota Sabang menyebutkan korban masuk ke wilayah Indonesia mengunakan bebas visa kunjungan melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh tepatnya tanggal 20 Juli 2016 dengan tujuan berwisata.

"Direncanakan korban malam ini dibawa ke Banda Aceh  dengan menggunakan perahu Tim SAR dan akan dipulangkan segera ke Malaysia," katanya.

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016