Partai Golkar Aceh Jaya menyatakan telah mengusulkan tujuh nama sebagai bakal calon kepala daerah kabupaten itu ke DPP Golkar di Jakarta yang nantinya akan diusung partai tersebut pada Pilkada 2024.

Ada pun ke tujuh nama bakal calon kepala daerah Aceh Jaya itu yakni Aizuddin, Maimun Panga, Muslem D, Musliadi Z, Ruslan, Teuku Asrizal dan T.M.Alitar.

“Mereka yang kita usulkan itu sudah memenuhi mekanisme Etik sesuai peraturan organisasi nomor 5 tahun 2021,” kata Ketua DPD Golkar Aceh Jaya Teuku Asrizal di Calang, Kamis.

Ia menjelaskan dalam pengusulan bakal calon tersebut pihaknya mempedomani Peraturan Organisasi dan mereka nantinya melewati berbagai tahapan yang disyaratkan.

Menurutnya ada tiga hal yang menjadi pertimbangan dalam pengajuan nama-nama bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala Daerah, yaitu popularitas, memiliki efek positif terhadap Partai Golkar serta memiliki kapasitas yang layak di survey.

"Ini perjalanannya masih panjang, semua kandidat yang namanya sudah kita kirim tersebut akan terus di pantau kesehariannya dan nantinya juga akan di survey ," kata Asrizal yang juga Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022