Program Jumat Curhat bersama masyarakat menjadi agenda rutin Polres Sabang, sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan menampung segala aspirasi serta keluhan di tengah masyarakat. 

“Dengan silaturahmi ini, kita akan menampung segala aspirasi dan keluhan masyarakat, sehingga bisa memetakan sekaligus mencari solusinya permasalahan yang ada,” kata Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, di Kota Sabang, Jumat.

Lanjutnya, tugas Polri saat ini tidak hanya menerima laporan yang masuk ke kantor saja, melainkan harus berbaur dalam lingkungan masyarakat, serta menerima keluhan dan masukan yang diberikan, untuk mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi.

"Dengan terjun langsung ke lapangan kita bisa gali dan petakan masalah masyarakat. Kalau bisa diselesaikan, diselesaikan langsung, kalau tidak bisa nanti baru diarahkan untuk membuat laporan," ujarnya.

Menurut dia, program Jumat Curhat yang dicetuskan oleh Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar merupakan program yang sangat bagus, dimana mampu melihat dan mendengar langsung, masukan dan keluhan masyarakat di wilayah Kota Sabang. 

"Semoga program ini dapat membangun hubungan yang baik antara Polri dan  masyarakat, serta dapat menciptakan suasana yang aman dan tenang dalam lingkungan juga kehidupan bermasyarakat," katanya, berharap.

Program ini serentak dilakukan pada Kecamatan Sukajaya dan Kecamatan Sukakarya, serta akan berlangsung di setiap hari Jumat hingga bulan Desember mendatang.

Pada kesempatan kali ini, program Jumat Curhat dilaksanakan di Cafe Rumah Kayee Jalan Perdagangan Gampong Kuta Timur, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. Selain Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, juga dihadiri PJU Polres Sabang dan beberapa tokoh masyarakat Kota Sabang.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022