Pemerintah Kabupaten Pidie menyatakan siap menyelenggarakan Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XIV di Kabupaten setempat pada 10 hingga 22 Desember 2022.

“Pidie siap menyukseskan ajang PORA dan terus mempercepat pembangunan venue yang dipertandingkan di wilayah setempat,” kata Ketua PB PORA, Samsul Azhar saat konferensi pers di Pidie.

Samsul Azhar menjelaskan semua persiapan pembangunan tersebut sedang dilakukan pengerjaan dan sebelum 30 November mendatang siap digunakan dan fungsional. 

Ia mengatakan sudah 21 Kabupaten/Kota  yang ikut mendaftarkan peserta atletnya dan ada dua kabupaten yang belum mendaftar.

PJ Bupati Pidie Wahyudi Adisiwanto mengatakan pihaknya untuk menyukseskan kegiatan tingkat provinsi tersebut pihaknya telah menyiapkan seribu panitia.

Wahyudi Adisiswanto menyebutkan sebanyak 6.198 ribu orang akan bertanding di 36 cabang olahraga, terdiri dari 5.165 ribu atlet dan pelatih official 1.033 ribu. 

Ia mengatakan mengenai persiapan pemondokan telah kita siapkan ada 21 lokasi.

“Untuk kesiapan pemondokan seperti pembangunan MCK, revitalisasi ruangan Insya Allah akhir November 100 persen sudah siap,” kata Wahyudi Adisiwanto.

Ia merincikan 21 lokasi tersebut berada dalam enam kecamatan yaitu Kecamatan Pidie 11 lokasi, Kota Sigli lima lokasi, Peukan Baro dua lokasi sedangkan Simpang Tiga, Indra Jaya dan Mane hanya satu lokasi per kecamatan.

Sedangkan bidang kesehatan, pihak RS TCD, RS TAS dan RS Citra Husada menyiapkan satu ruangan khusus dan minimal di dalamnya ada tiga bed untuk digunakan saat PORA. 

“Kita akan terus memonitor persiapan dan perkembangan kesiapan atlet dan mohon dukungan dari masyarakat agar Pidie bisa mendominasi semua kompetisi di PORA XIV 2022,” kata PJ Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022