Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Sumbagut akan melayani delapan kelompok terbang jamaah calon haji asal Aceh pada pemberangkatan gelombang pertama musim haji 2016.

"Kami akan melayani pengisian avtur untuk delapan kelompok terbang asal Embarkasi Banda Aceh dan satu kloter gabungan Aceh dengan Syamsuddin Noer," kata Kepala DPPU SIM Blang Bintang Aceh Besar, Soni Hertanto di Aceh Besar, Minggu.

Di sela-sela kunjungan Area Manager Communication dan Relations Sumbagut PT Pertamina, Fitri Erika ke DPPU SIM, ia mengatakan untuk pemberangkatan gelombang pertama akan dimulai pada 9 Agustus sampai 5 September 2016 menggunakan B-777 dengan estimasi 80 KL untuk delapan kelompok terbang termasuk kloter gabungan.

Ia menyebutkan penjualan avtur perhari di DPPU SIM sebanyak 50 KL untuk 15 pesawat terbang setiap harinya dan pada pemberangkatan calon jamaah haji bertambah 80 KL untuk sekali pemberangkatan.

"Artinya terjadi peningkatan signifikan dibanding hari biasanya yakni sudah mencapai 150 KL termasuk dengan kebutuhan reguler," katanya.

Menurut dia pihaknya sudah menyiapkan berbagai sarana pendukung termasuk dengan sumber daya manusia yang mumpuni dalam melayani permintaan avtur saat pemberangkatan calon jamaah haji dari Embarkasi Banda Aceh dan kloter gabungan.

"Insya Allah dengan berbagai persiapan yang telah dilaksanakan kami siap untuk melayani kegiatan pengisian avtur untuk reguler dan termasuk untuk kloter jamaah haji asal Tanah Rencong," katanya.

Ia menambahkan persediaan yang ada di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Kreung Raya, Aceh Besar sebanyak 1.500 KL dan di DPPU sebanyak 800 KL.

Area Manager Communication dan Relations Sumbagut PT Pertamina, Fitri Erika mengatakan pihaknya telah menyiapkan berbagai kebutuhan untuk menyukseskan pelayanan pengisian bahan bakar di seluruh DPPU yang akan melayani pemberangaktan calon jamaah haji.

"Kita sudah siapkan SDM dan menambah jam operasional guna melayani pelanggan," demikian Fitri.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016