Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto melantik sebanyak 38 posisi pejabat Administrasi dan Pengawas di lingkungan Pemkab setempat.

“Pelantikan ini adalah momen penting yang harus dimaknai sebagai pemantapan mekanisme penyelenggaraan pemerintahan lingkup Pemkab Aceh Besar, sebagai upaya mendorong keberhasilan reformasi birokrasi di Aceh Besar,” kata Muhammad Iswanto di Jantho, Jumat.

Ia menjelaskan pemantapan kinerja birokrasi tersebut, dituntut berbagai langkah strategis, termasuk untuk mendapatkan sosok aparatur  berkualitas yang mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. 

“Saya minta pejabat yang dilantik hari ini untuk terus meningkatkan spirit dan prestasi kerja atas dasar kompetensi yang saudara miliki,” kata Pj Bupati Aceh Besar itu.

Iswanto juga berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk senantiasa menjaga diri agar tidak terjebak dalam situasi yang dapat merugikan Pemkab Aceh Besar. 

“Ingat, penunjukan ini telah didasari dengan kemampuan atau kompetensi, profesionalitas serta integritas yang saudara miliki dan tentu saja setelah melalui pendalaman secara cermat oleh Baperjakat,” katanya.

Pihaknya menaruh harapan besar agar para pejabat yang dilantik tersebut dapat melakukan pengabdian terbaik untuk Aceh Besar.

Ia juga berharap pejabat yang baru dilantik itu juga diminta untuk meneruskan program program Pemkab Aceh Besar selama ini, antara lain program satu jam memungut sampah di lokasi wisata, serta zikir rutin setelah Jumat di Masjid Agung Al Munawwarah Kota Jantho. 

Pj Bupati Aceh Besar itu meminta para pejabat yang dilantik, melakukan inovasi-inovasi baru serta langkah strategis lainnya termasuk berpacu dengan waktu, melakukan percepatan pelaksanaan APBK Aceh Besar triwulan terakhir, yang hanya tinggal menghitung hari.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022