Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin berharap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk semakin memahami isi kandungan Al Quran dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

"Modernisasi ikut berdampak negatif seperti memudarnya nilai-nilai agama dan terkikisnya moral bangsa, sehingga sebagian masyarakat terjerumus ke dalam sudut-sudut dan mengkotak-kotakkan agama serta menggeser peradaban bangsa," Kata Nurdin di Calang, Jumat malam.

 

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela   membuka kegiatan MTQ ke-X tingkat Kabupaten Aceh Jaya di Halaman Kantor Camat Darul Hikmah.

 

Ia menjelaskan Al Quran sebagai Wahyu Allah SWT yang mutlak dijamin kebenaran dan keasliannya sebagai orang yang beriman, jangan sekali-sekali kita ragu kebenaran Al Quran.

 

"Mari jadikan kompetisi ini sebagai salah satu jalan untuk menggapai Ridha Allah SWT, sehingga akan terpilih peserta terbaik untuk mewakili Aceh Jaya ke jenjang yang lebih tinggi lagi," katanya.

 

Ia juga berharap MTQ ke-X dapat membentuk karakter generasi muda Aceh Jaya yang unggul, berkarakter, dan religius serta dapat menjadi sarana membiasakan generasi muda untuk mencintai memahami, dan menerapkan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

 

Pj Bupati berpesan kepada dewan hakim dan dewan juri untuk dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022