Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Banyak peserta pawai karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Kota Lhokseumawe, Kamis, kelelahan dan lemas, karena cuaca pada hari itu sangat panas, sehingga harus diangkut dengan ambulan.  
    
Cuaca terik mulai terasa sejak pagi hari, saat peserta pawai dilepas oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, bersama unsur Muspida lainnya di Lapangan Hira', Lhokseumawe.

Giliran pertama dilepas adalah peserta pawai karnaval tingkat sekolah dasar, sekitar pukul 9.00 WIB. Selanjutnya tingkat SMP sederajat dan juga akhirnya tingkat SMA sederajat. Semua peserta karnaval tersebut berkumpul di lapangan Hira'.

Sedangkan rute yang dilalui mulai dari Lapangan Hira', menuju Jalan Merdeka, berlanjut ke Jalan Darussalam, Jalan Malikussaleh, Jalan Iskandar Muda serta kembali lagi ke Jalan Merdeka menuju kembali ke Lapangan Hira'.

Selain peserta pawai karnaval dilakukan dengan berjalan kaki, juga dilakukan dengan kendaraan hias untuk tingkat TK.

Sedangkan cuaca semakin terlihat terik, hingga pukul 12.00 WIB, rombongan peserta karnaval masih berada di jalan raya. Beberapa peserta pawai karnaval terlihat begitu berkeringat dan letih.

Bahkan, ada yang harus dievakuasi di tengah jalan dengan ambulan yang sebelumnya sudah disediakan oleh panitia. Ada juga beberapa peserta karnaval terpaksa naik becak, karena tidak sanggup lagi berjalan.

Walau tidak ada peserta yang berakibat fatal, akan tetapi peserta karnaval yang diangkut dengan ambulan umumnya terlihat lelah dan pucat.

Berdasarkan informasi, kegiatan pawai karnaval diikuti oleh semua sekolah yang ada di Kota Lhokseumawe, mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016