Blood For Life Foundation (BFLF) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan kegiatan donor darah guna memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang di rawat di rumah sakit setempat.

Ketua Umum BFLF Abdya Nasruddin Oos di Blangpidie, Selasa mengatakan kegiatan donor darah tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kita melaksanakan donor darah empat kali dalam Dalam setiap tahun itu ada empat kali dalam setahun, namun sejak dua tahun terakhir berhenti karena pandemi COVID-19,” kata Nasruddin Oos.

Ia mengatakan aksi donor darah tersebut dibuka untuk seluruh masyarakat Abdya dan dia mengajak, agar warga dapat meringankan langkah untuk saling berbagi dan membantu.

“Ayo kita donor darah, membahagiakan mereka yang membutuhkan,” katanya.

Ia juga berharap dalam kegiatan tersebut dapat mengumpulkan kantong darah sebanyak-banyaknya untuk memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat Abdya.

“Kita berharap masyarakat antusias untuk mendonorkan darahnya, setidaknya paling sedikit bisa mengumpulkan sekitar 50 kantong darah. Mudah-mudahan terwujudkan," katanya.

Adapun kegiatan donor darah dengan mengusung tema "November Penuh Cinta. Yuk, Donor Darah," tersebut berlangsung di warkop Mega Kupi Gampong Meudang Ara Kecamatan Blangpidie, Abdya.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022