Polres Aceh Barat melakukan apel gabungan bersama TNI dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif di masyarakat.

"Kegiatan Apel ini dilaksanakan guna mengecek kesiapsiagaan personel yang akan melaksanakan kegiatan cipta kondisi sehingga diharapkan berjalan aman, lancar dan kondusif," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso di Meulaboh, Jumat.

Ada pun peserta apel terdiri dari Personel Polres Aceh Barat, personel Kodim 0105/ Aceh Barat, Personel dari Yonif 116/Garda Samudra dan personel Satpol PP Kabupaten Aceh Barat.

Pandji Santoso mengatakan, kegiatan apel pasukan ini untuk menciptakan situasi dan kondisi di Aceh Barat yang lebih nyaman, aman bagi masyarakat.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut semakin meningkatkan kesiapsiagaan personel Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong-Praja guna memberikan rasa aman bagi masyarakat termasuk pelaku usaha.

Kapolres Pandji Santoso juga mengharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan sinergi antara Polri, TNI dan pemerintah daerah yang semakin lebih baik.

Sementara itu, Komandan Kodim 0105 Aceh Barat Letkol Inf Muhamad Syafii Nasution mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Apel gabungan yang dilaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur) yang berlaku," kata Dandim Letkol Inf Muhamad Syafii Nasution.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022