Harga daging sapi di Pasar Lambaro, Kabupaten Aceh Besar masih stabil menjelang libur natal dan tahun baru 2023 yakni berkisar antara Rp140 sampai Rp150 per kilogram. 

"Sementara ini belum ada kenaikan, masih normal saja harganya Rp140-150 per kilo," kata salah seorang penjual daging sapi di Pasar Lambaro, Zulbahri, di Aceh Besar, Kamis. 

Hal senada juga disampaikan pedagang sapi lainnya, Ismail menyampaikan bahwa harga daging sapi menjelang natal dan tahun baru ini bertahan dan tidak mengalami kenaikan.

"Kalau sepi kita turunkan Rp140 ribu per kg, sedangkan saat melonjak orang kayak gini bertahan harganya Rp150 ribu per kg," katanya. 

Tak hanya daging, tulang sapi juga masih bertahan pada harga Rp50 ribu per kg, kemudian hati tetap Rp100 ribu per kg, dan babatnya Rp30 ribu per kg. 

Selain itu, untuk daya beli daging menjelang akhir tahun ini juga belum terjadi lonjakan. Di mana tingkat beli masyarakat masih normal dan kebanyakan pembeli daging saat ini dengan tujuan untuk merayakan maulid Muhammad SAW. 

"Dalam sehari bisa menjual 200 kg daging, dan yang paling diminati adalah bagian paha sapi," ujarnya.

Dirinya memprediksikan lonjakan pembeli yang ingin merayakan natal dan tahun baru mungkin akan terjadi pada tiga hari ke depan. 

 

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022