Lhokseumawe (Antara Aceh) - Ribuan warga Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, memeriahkan pawai malam takbiran Idul Adha 1437 Hijriah dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan.

Pelepasan pawai takbiran itu dilakukan oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, didampingi sejumlah unsur Muspida Kota Lhokseumawe, di depan halaman Masjid Islamic Centre Lhokseumawe, Minggu, ditandai dengan pemukulan beduk sebagai pertanda dimulai pawai takbiran.

Wali Kota Lhokseumawe itu mengatakan bahwa inti dari Idul Adha adalah pengorbanan dan ketulusan, sehingga sangat diharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe untuk bersikap ikhlas dan tulus dalam berbuat kebaikan.

Ia juga mengajak warga setempat terus memperkuat tali ukhuwah Islamiyah dan membersihkan hati dari sifat iri, dengki, dan juga kemunafikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam momen Idul Adha ini, Wali Kota Lhokseumawe juga mengharapkan agar mampu menjadikan sebagai insan-insan yang rela dan saling memaafkan.

"Karena inti dari perayaan Idul Adha adalah upaya menuju kesempurnaan diri dengan keikhlasan dalam perbuatan dan sikap yang dolaksanakan," ujarnya lagi.

Wali Kota atas nama Pemkot Lhokseumawe juga mengajak masyarakat untuk memperkuat persaudaraan dalam ukhuwah Islamiyah dan juga mampu menjadi pribadi-pribadi yang ikhals dalam berbuat, dan lebih baik lagi ke depan untuk membangun daerah, bangsa, dan negara.

Pelaksanaan pawai takbiran Idul Adha tersebut mengambil rute Jalan Merdeka, Kenari, Ujong Blang, dan kembali lagi ke Jalan Merdeka.

Sejumlah polisi dari Polres Lhokseumawe melakukan pengamanan untuk memperlancar arus kendaraan yang melakukan pawai takbiran tersebut.

Pengamanan oleh pihak kepolisian dilakukan pada setiap persimpangan jalan yang dilalui konvoi takbiran itu.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016